Sabtu, 19 Oktober 2013

Secret Admirer

Secret admirer, adalah salah satu istilah yang sekarang lagi ngetrend di kalangan teman-teman saya. Menjadi seorang penggemar rahasia tidaklah sulit. Saat bertemu orang yang patut dikagumi dia hanya diam, no comment. Karena, seorang penggemar rahasia tidak akan mau repot-repot untuk menyatakan kepada orang yang dia kagumi tentang perasaan kagumnya itu. Seorang secret admirer biasanya adalah orang-orang pemalu, yang tidak PD dengan dirinya sendiri.





Tak perlu diingatkan, bahwa setiap tindakan didasari oleh motif dahulu. Menurut saya sendiri, motif yang digunakan seseorang yang menyukai orang lain dengan diam-diam, berbeda dengan motif yang digunakan seseorang yang menyukai orang lain dengan berani menyatakannya secara langsung. Karena biasanya, seperti yang saya katakan tadi, kalangan penggemar rahasia berasal dari orang-orang pemalu dan kurang PD. Berbeda dengan penggemar blak-blakan (akhirnya menemukan kata yang pas untuk antonim dari penggemar rahasia). Biasanya, motif dari penggemar rahasia adalah karena seseorang yang dia idolakan itu baik, pendiam, sering ke perpus, suka senyum, alim, dsb (karakteristik yang menyangkut dengan hal-hal unik, karena penggemar rahasia biasanya kurang menyukai orang yang populer.). Sedangkan motif dari penggemar blak-blakan biasanya menyangkut popularitas, kekayaan, dsb. Walaupun ada penggemar blak-blakan yang motifnya sama seperti penggemar rahasia, tapi secara umum seperti itu.

                Tidak berbeda jauh dengan Jatuh Cinta Diam-Diam (atau memang sama?), seorang penggemar rahasia mempunyai karakteristik sebagai berikut :
  1. Suka senyum-senyum kalau sang idola lewat. (Kadang, bisa sampe mencolok banget kalau misalnya dia itu memang penggemar rahasia orang itu)
  2. Kadang menjadi tidak tahu suasana, kapan harus ngomongin tentang sang idola dan kapan seharusnya tidak.
  3. Anehnya, waktu si idola lewat, secret admirer jarang sekali ada yang bisa bersikap sok cool di depan idolanya. Malah seperti tadi yang saya bilang, senyum gaje, cerita ke temennya kalo ada temen, terus berusaha untuk memandang sedikit saja ke arah sang idola dan sebagainya.
  4. Penggemar rahasia bisa tahu semua informasi sang idola. Mulai dari tanggal lahir sampe merek pasta gigi. (XD)
  5. Penggemar rahasia biasanya selalu menyalahi diri sendiri tentang sikapnya di depan si idola, walaupun itu adalah suatu sikap yang wajar.
  6. Mereka sebenarnya sangat ingin idola mereka tahu bahwa mereka mengidolakannya. Tetapi, keinginan ini seringkali berubah-ubah dengan adanya ketidakPDan tadi.
Burukkah menjadi seorang penggemar rahasia ?
    Tidak buruk. Hanya saja terkadang para penggemar rahasia mempunyai ambisi yang sangat kuat atau mengharapkan ruang dari si idola dan bisa membuat penggemar rahasia nantinya kecewa sekecewanya karena si idola ternyata bahkan tidak mengenalnya, atau bahagia sebahagia-bahagianya karena si idola ternyata juga mengaguminya.

Pernahkah terbersit dalam keinginan seorang penggemar rahasia tentang dia ingin idolanya tahu bahwa dia adalah seorang penggemarnya (si idola) ? Pernah, tentu saja. Tapi hanya sebatas keinginan saja. Penggemar rahasia tidak benar-benar ingin memberi tahu bahwa dia menyukai idolanya. Namanya juga penggemar rahasia.
 

    Meskipun begitu, ada sebagian penggemar rahasia yang tidak bisa menahan tidak memberi tahu idola. Diapun memberi tahu idolanya. Bagaimana caranya? Apakah dengan teriak-teriak di depan orang banyak dan bilang : “Saya adalah penggemarmu!” atau yang lebih formal lewat speaker sekolah, biar guru-guru tahu semua? (ketawa bentar). Tentu saja tidak. Siapa yang mau malu demi idola yang belum tentu suka sama kita? Hmm, rumit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar